Follow by Email

Resep Membuat Keripik Pisang Gurih dan Manis

Assalamu'alaikum sahabat. Artikel yang ini berjudul Resep membuat kripik pisang gurih dan manis. Dan bahan dasar yang digunakan adalah buah pisang raja yang tua tetapi belum masak atau belum matang. Bagaimana cara bikin keripik pisang raja ini? Yuk, ikuti terus artikel ini sampai selesai ya gaes... Let's go!!!


Terkadang ada lho orang yang tidak doyan makan buah pisang alias geli katanya. Padahal buah pisang banyak sekali lho zat gizi yang terkandung di dalamnya. Apalagi kalau buah pisang itu adalah pisang raja. Vitamin yang terdapat pada buah pisang tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita gaes.

Lihat zat gizi yang terkandung dalam buah pisang raja berikut ini:
Mengandung vitamin C
Mengandung serat
Mengandung antioksidan
Mengandung potasium
Mengandung magnesium
Dan lainnya

Tapi bagi kalian yang tidak suka makan buah pisang alias geli, sekarang jangan khawatir ya gaes.... Karena ada solusinya.. yaitu konsumsi saja keripik pisang raja yang rasanya manis dan gurih. Dengan demikian maka kalian dapat mengkonsumsi pisang raja yang sudah diolah menjadi camilan ringan seperti keripik pisang raja manis dan gurih gaes.

Dan bagi kalian yang suka makan Keripik Pisang, kamu bisa membuat kripik pisang raja ini sendiri di rumah gaes. Belum tahu bagaimana cara membuat keripik pisang gurih ini??? Don't worry.... Alias jangan khawatir gaes.... Aku akan bagikan resep cara membuat kripik pisang raja ini kepada teman teman semua.

Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat keripik pisang raja ini? Siapkan hal hal sebagai berikut!

Bahan:
Pisang raja tua mentah 1 sisir
Minyak sayur 1 liter



Bumbu:
Garam secukupnya
Vanili bubuk 1 saset
Gula pasir 5 sendok makan

Cara membuat kripik pisang raja adalah sebagai berikut:
Pertama,kupas kulit pisang raja dan rendam dalam air pada wadah yang lebar
Cuci pisang raja sampai bersih lalu tiriskan
Kemudian iris tipis pisang rasa dengan pisau yang tajam atau dapat menggunakan alat parutan pisang atau keripik, sisihkan
Masukkan gula, vanili bubuk dan garam dalam panci kecil lalu beri air satu gelas dan rebus sampai mendidih dan gula larut, sisihkan
Ambil wajan ukuran besar letakan di atas kompor dengan api sedang
Tuangkan minyak sayur dan tunggu sampai minyak benar benar sudah panas
Ambil beberapa lembar pisang iris celupkan ke dalam air gula lalu goreng dalam minyak panas
Biarkan pisang beberapa saat kemudian balik balik pisang sampai warna pisang menguning keemasan
Apabila sudah keras dan tidak lembek lagi serta warna sudah berubah keemasan itu tandanya keripik pisang raja sudah matang
Angkat keripik pisang dengan menggunakan serokan dan tiriskan
Lakukan kegiatan seperti diatas sampai bahan keripik habis
Simpan keripik pisang raja manis dan gurih ini didalam wadah yang kedap udara.
Selamat mencoba!

Demikian cara mudah membuat keripik pisang raja yang rasanya manis dan gurih ini siap untuk menemani bersantai anda bersama keluarga dirumah. Semoga artikel ini dapat memberikan sebuah manfaat bagi pembaca. Terima kasih atas kunjungan Anda dan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. Wassalam.




Previous
« Prev Post