Follow by Email

Mahasiswa Kehutanan : Hutan Yang Luas Aja Dijaga dan Dilindungi Apalagi Kamu..

Portal Rimbawan - Hallo sobat, kembali lagi nih diblog receh dan sederhana ini. Pada artikel sebelumnya telah kita kupas fakta-fakta tentang Mahasiswa Kehutanan. Nah, kali ini kami kupas topik tentang Mengapa Kamu Harus Memilih Pasangan Seorang Rimbawan?

Rimbawan berasal dari dua kata "rimba" dan "wan", rimba artinya hutan dan wan adalah manusia. Tapi Rimbawan jangan diartikan sebagai manusia hutan ya. Rimbawan adalah seseorang yang memiliki profesi pengelolaan hutan atau orang yang berdedikasi dan berperan dalam kegiatan pengelolaan hutan menuju kelestarian. Jadi Rimbawan adalah julukan yang melekat pada mahasiwa Kehutanan, karena mahasiswa kehutanan dididik dan dibina untuk menjadi pengelola hutan nantinya.

Tapi dalam artikel ini kita tidak mengupas tentang tugas pokok seorang rimbawan melainkan mengupas tentang dunia percintaannya. Walau hidup selalu di dalam hutan memang Rimbawan ngak boleh jatuh cinta apa? hehehe..

Balik ke topik, Jadi buat kamu yang punya cowok/cewek seorang mahasiswa/pelajar kehutanan wajib dipertahankan dan diperjuangkan hingga jenjang pernikahan. Karena rata-rata mahasiswa kehutanan kalau sudah mencintai sesuatu dia akan mempertahankan hingga titik darah penghabisan. Eitts..., tapi jangan coba-coba khianati kesetiaan seorang rimbawan, kalau dia marah nanti bisa berubah jadi Tarzan terus ngamuk, wkwk bercanda"

Berikut Kita Kupas Mengapa Kamu Harus Pertahankan Cinta Seorang Mahasiswa Kehutanan:

Anak Kehutanan rata-rata memiliki jiwa petualangan yang tinggi dan ingin selalu bersetubuh dengan alam. Setiap ada waktu luang sedikit saja pasti mereka sudah mempersiapkan planning ke suatu tempat, mendaki misalnya. Ya, anak kehutanan adalah pemuja keindahan alam dari sang ciptaan. Ia rela jauh-jauh pergi kesuatu tempat hanya untuk mendapatkan kedamaian dan sesekali mengabadikannya dalam sebuah foto. Jadi, kamu harus jaga baik-baik kekasihmu yang merupakan seorang rimbawan, jangan dilepas karena dia adalah seorang yang gigih berjuang dan rela berkorban demi mendapatkan keinginannya. 

Anak Kehutanan itu identik dengan jiwa korsanya. Jiwa korsa adalah tentang loyalitas, tanggung jawab, terbuka, memiliki dedikasi dan lain-lain. Di kehutanan jiwa korsa sudah ditanamkan sejak pertama kali masuk ke fakultas kehutanan itu sendiri. Coba banyangin kamu punya kekasih seorang Rimbawan. Punya tugas mulia (Jaga Hutan), bertanggung jawab terus setia lagi. Sungguh beruntungnya kamu mendapatkan calon pendamping hidup se-perfect ini. wkwk..

Selanjutnya, Anak kehutanan itu sangat cinta dengan satwa lho. Buktinya banyak penelitian mahasiswa kehutanan yang objeknya adalah satwa. Dalam hal ini mahasiwa biasanya meneliti tentang tingkah laku dan penyebarannya. Coba banyagin tingkah laku hewan aja diperhatiin, apalagi kamu.... 

Mahasiwa kehutanan juga belajar tentang pengadaan bibit. Dari tahap paling awal memilih benih yang layak untuk kecambahkan hingga dipindah ke dalam polybag dan siap untuk di tanam untuk reboisasi atau penghijauan. Jadi bibit-bibit tersebut mereka rawat seperti anak sendiri loh. Diberi makan, minum dan nutrisi yang cukup serta kasih sayang, bayangin jika nanti kamu punya anak dari pasangan seorang Rimbawan. Kamu dan anakmu nantinya akan mendapatkan seorang ayah/ibu yang penuh akan kasih sayang dan akan melindungimu hingga akhir hayat. ciyee...

Di Fakultas Kehutanan mereka diajarkan tentang ekologi hutan, silvikultur, ilmu tanah sampai pengelolaan dan manajemen hasil hutan sendiri. Dimana inti dari semua mata kuliah tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa peka kita terhadap alam dan dapat menjaga kelestariannya. Kita ketahui saat ini luas hutan alam terus menyusut dan berkurang setiap tahunnya. jadi, tugas seorang mahasiswa kehutanan kedepannya cukup berat. Kamu harus support dia dan jangan biarkan dia berjuang sendirian.. hehehe...
Jaga Hutan untuk Peradaban, Jaga cinta 
Seorang Rimbawan untuk Masa Depan.
SALAM RIMBA..!!

Previous
« Prev Post