Follow by Email

Delegasi Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako Turut Menyukseskan Kegiatan PMKI di Samarinda (UNMUL)


Portal Rimbawan - Pelatihan Mahasiswa Kehutanan Indonesia atau disingkat PMKI adalah salah satu Program Sylva Indonesia dalam melakukan pemberdayaan kepada Mahasiswa Kehutanan Indonesia untuk melahirkan sumber daya mahasiswa kehutanan yang baik.

Berdasarkan Surat Penugasan Nomor : 25004/UN28.1.23/KM/2019 Dekan Fakultas Kehutanan  Universitas Tadulako menghantarkan 6 perwakilan dalam kegiatan tersebut. Antara lain : (1) Inaya Ulfah, (2) Nur Buyung Bobi, (3) Musliani Musdar, (4) Indra Setiawan, (5) Moh. Andriansyah dan (6) Sofyan.

PMKI 2019 ini diadakan di Universitas Mulawarman Samarinda. Dengan Tema "Mahasiswa Kehutanan Untuk Peradaban". Kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Kehutanan Aktif.

Tujuan dari PMKI 2019 ini untuk
1. Menjadikan Sylva Indonesia sebagai "Youth Center of Excellent" pengembangan sumberdaya mahasiswa kehutanan Indonesia.
2. Meningkatkan sumberdaya mahasiswa kehutanan Indonesia kearah teknik riset akademis, dalam bidang pergerakan mahasiswa kehutanan dan bidang sainstis ilmu kehutanan pengelolaan hutan yang lestari, adil dan demokratif.
3. Membentuk mahasiswa kehutanan sebagai kader Sylva Indonesia yang professional, berjiwa rimbawan dan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar yang mampu mengimplementasikan diri dan turut berkontribusi dalam dinamika kehutanan.
4. Melibatkan siswa/i guna memberikan pendidikan lingkungan dan kehutanan, meningkatkan kemampuan pengetahuan dan pengembangan dalam bidang pergerakan serta bidang sains ilmu lingkungan hidup.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yang telah berpengalaman dalam bidang kehutanan, antara lain Ir. Helmi Basalamah selaku Kepala BP2SDM KLHK, Dirjen BKSDAE KLHK yakni Ir. Wiratno hingga Akademisi LPB Prof hariadi kartadihardjo dan masih banyak lagi pemateri berpengalaman yang tidak sempat disebutkan satu persatu.

Previous
« Prev Post