Follow by Email

Viral! Ditemukan Sampah Plastik Berusia 21 Tahun dan Masih Utuh

Portal Rimbawan - Sebuah Sampah Mie Instan ditemukan oleh seorang Nelayan di tepi pantai.

Tahukah anda mengapa sampah ini berkesan?

Ya, Sampah ini ternyata sudah berusia 21 tahun. Sampah tersebut diduga dibuang pada saat indonesia dirgahayu ke 55 sekarang telah memasuki dirgahayu ke 74.
Sampah ini diperkirakan di buang pada tahun 1998 dan masih utuh sampai sekarang.

Membuang sampah ke Laut merupakan hal yang harus diperhatikan pemerintah dan juga masyarakat. Kenapa,  karena di laut tidak ada zat atau bakteri yang dapat mengurai sampah-sampah plastik tersebut. Dalam sebuah penelitian menggemukakan bahwa sampah plastik hanya akan hancur pada tahun ke 200. Yang lebih membahayakan lagi adalah sampah botol karena memerlukan waktu hingga 1000 tahun atau 1 abad lamanya baru dapat terurai.

Masih mau buang sampah ke Laut?

Masalah sampah memang tidak asing oleh Negara Indonesia, Karena pada 2018 Indonesia tercatat negara penghasil Sampah nmor 2 Dunia.

Siapakah yang perlu disalahkan?
Tentunya kita semua. Mari kita jaga lingkungan kita agar terhindar dari sampah. Bukan hanya pada daratan tapi Laut pun juga jangan sampai tercemari sampah. Karena sudah terlalu banyak Ikan Besar mati karena menelan sampah. Miris memang.

Kurangi penggunaan Plastik dalam kegiatan sehari-hari. Karena Sampah Plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai atau hancur. Bahkan waktu 21 tahun tidak cukup untuk menguraikan sampah mie instan seperti kasus yang kita bahas diatas.



Previous
« Prev Post