Follow by Email

Istilah 'Lepas Adop' Sering Dipakai Untuk Menghalalkan Bisnis Jual Beli Hewan


Portal Rimbawan - Adopsi hewan peliharaan sebenarnya adalah proses mengambil tanggung jawab atas hewan peliharaan yang telah ditinggalkan atau dilepaskan oleh pemilik sebelumnya, atau dari organisasi yang memiliki tempat penampungan atau penyelamatan (shelter). Ketika anda meng'adopsi' dari peternak (breeders) atau penjual, sebenarnya itu adalah proses jual beli. Tujuannya? Tentu keuntungan.

Hewan yang dijual akan diganti lagi dengan hewan baru hasil pengembangbiakan, dan akan terus begitu apabila masih ada demand. Mereka pada akhirnya hanyalah sekadar komoditi. Anda tahu bahwa tidak sedikit hewan hasil jual beli yang akhirnya juga berakhir di jalanan atau ditelantarkan? Cukup banyak kasus demikian. Banyak juga yang akhirnya menunggu di tempat penampungan.

Adopsi dari shelter adalah pilihan yang lebih baik untuk menghentikan penderitaan yang tidak perlu. Tujuan dari adopsi di sini adalah untuk penyelamatan. Anda bisa memberikan kesempatan kedua dan untuk dua nyawa: hewan yang kamu adopsi dan hewan lain yang dapat diselamatkan karena jadi ada satu tempat lagi di shelter tersebut.

Banyak shelter yang tidak memungut bayaran adopsi, ada juga yang mengharuskan pengeluaran biaya untuk mengganti vaksin dan/atau steril. Biaya tersebut kemudian akan digunakan untuk menghidupi shelter/perawatan hewan lain di sana.

Proses di shelter yang baik memang panjang, biasanya anda akan diminta mengisi formulir dan memberikan janji bahwa hewan tersebut tidak akan ditelantarkan kembali. Semua ini bertujuan agar hewan tersebut benar benar sejahtera sampai akhir hayatnya.

Jika anda tertarik untuk adopsi, cek dengan benar tempat di mana anda memilih hewan tersebut! Cek dan re-check shelter/tempat tersebut, lihat reputasinya, dan pastikan itu adalah proses adopsi yang sebenarnya! Kamu bisa selamatkan banyak nyawa.

Source : @petceteraid

Previous
« Prev Post