Follow by Email

Seruan Aksi, Dalam rangka Memperingati Hari Hutan Sedunia FAHUTAN UNTAD


Portal Rimbawan - Hutan Merupakan  Aspek terpenting dalam menjaga keseimbangan lingkungan dan sering disebut sebagai Paru-Paru Dunia.

Banyak kasus Banjir dan Longsor dikaitkan dengan penebangan Hutan yang berlebihan, Seperti Kasus Banjir yang terjadi di Mamuju Bulan Februari lalu yang disebabkan oleh pengundulan hutan di Pegunungan di daerah tersebut, dan banjir yang baru-baru ini terjadi di Sentani yang disebabkan oleh ulah manusia yang merusak alam. Dari dua kasus tersebut menunjukkan bahwa Hutan mempunyai banyak fungsi dan peran dalam kehidupan manusia.

Dalam Rangka Memperingati Hari Hutan Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2019 Mahasiswa Kehutanan Tadulako (2016) akan melakukan aksi pembagian 1000 bibit pohon kehutanan kepada masyarakat Kota Palu Sulawesi Tengah.

Berikut daftar 1000 bibit tanaman kehutanan yang diperoleh dari BPDAS Palu-Poso :
1. Mangga       250 bibit
2. Nangka        250 bibit
3. Sirsak          250 bibit
4. Palapi          250 bibit

Pembagian bibit akan dilakukan di Lampu Merah Moh. Yamin 21 Maret 2019 pukul 16:00 Wita sampai selesai, diharapkan bibit yang dibagikan ke masyarakat supaya masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang kosong disekitar pekarangan rumah dan ini merupakan salah satu upaya masyarakat untuk menambah daerah resapan di sekitar rumahnya.

Diharapkan Teman-teman Mahasiswa Kehutanan (semua angkatan) Untuk ikut Andil dalam menyukseskan kegiatan ini!

" Mari Kita Jaga Hutan yang Tersisa, kita hijaukan hutan yang gundul, untuk menciptakan udara yang sehat,  Air yang jernih dan Lingkungan yang Lebih Baik "

#SahabatRimba
#Fahutan16

Sumber info : Sofyan ( Wakil Ketua Bem Fahutan)
Sumber foto : Risky adha
Editor           : Indra S.

Previous
« Prev Post