Follow by Email

Miris, Seekor Beruang Madu Terjerat Perangkap Babi Hutan di Bengkulu -Portal Rimbawan-

Portal RimbawanSeekor beruang madu diduga terjerat perangkap babi hutan yang dipasang oleh di Bengkulu, belum diketahui pasti lokasi terjeratnya beruang madu malang tersebut.

Terlihat bahwa keadaan beruang malang itu sangat-sangat memprihatinkan, dari bagian dada, kepala, kaki dan tangan mengalami luka sobek yang parah.

Diunggah oleh akun fb bernama Endang Karep pada 26 Maret 2019 pukul 22:52 wib tanpa caption dan langsung viral dalam waktu sekejap karena melihat kondisi beruang yang sangat memprihatinkan. Di duga Pemilik akun Endang Karep adalah salah satu oknum yang memasang jerat babi hutan dan menjerat beruang malang itu. Tapi, postingan tanggal 26 maret sudah dihapus olehnya.

Banyak netizen yang menyayangkan dan mengecam tindak pelaku karena beruang madu adalah binatang dilindungi yang seharusnya kita jaga bersama.

Di Indonesia, Beruang madu terdapat di Sumatera dan Kalimantan. Di Sumatera, beruang madu bisa ditemukan di Sumatera Utara dan di Bengkulu.
Sementara di Kalimantan, beruang madu ditemukan di hutan lindung Sungai Wain, Kalimantan Timur.

Sampai Saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang nasib beruang malang itu. belum ada pula konfirmasi Langsung dari pihak terkait (BKSDA) mengenai terjeratnya Beruang Madu ini.



Previous
« Prev Post