Follow by Email

Fakta tentang Alergi Mentimun



Anda mungkin jarang sekali mendengar kejadian tentang seseorang yang memiliki alergi terhadap mentimun. Meskipun kasus yang dilaporkan sangat sedikit, tetapi alergi mentimun bisa saja terjadi. Dilansir dari situs Wisegeek.com, berikut ini penjelasan mengenai alergi mentimun :

Gejala alergi mentimun dapat berkisar dari perasaan tidak agak tidak nyaman hingga berpotensi mengancam nyawa. Dalam kebanyakan kasus, mereka yang alergi terhadap ketimun memiliki gejala lokal ringan seperti kemerahan di sekitar mulut, reaksi kulit, atau gatal, dan mata berair. Kadang-kadang gejala gastrointestinal seperti mual atau nyeri perut dapat terjadi sebagai akibat dari mengkonsumsi makanan ini. Dalam kasus yang paling parah, wajah dan tenggorokan bisa bengkak sehingga pernapasan menjadi sulit. Pertanyaan yang lebih spesifik menyangkut masalah tentang alergi mentimun harus didiskusikan dengan dokter atau pekerja medis profesional.

Kondisi medis yang dikenal sebagai sindrom alergi oral merupakan gejala yang paling umum dari alergi mentimun. Ketika mentimun mentah menyentuh wajah atau dimakan, ruam merah mungkin mengelilingi mulut atau bahkan juga di dalam mulut. Ruam ini sering menyebabkan gatal atau rasa tidak nyaman. Gatal, mata berair, pilek, dan bersin juga dapat terjadi. Karena masih satu keluarga dengan melon dan semangka, banyak orang yang menunjukkan alergi terhadap ketimun juga mungkin alergi terhadap makanan seperti melon atau pisang. Namun, apabila makanan tersebut dikupas atau dimasak terlebih dahulu, risiko timbulnya gejala alergi akan sangat berkurang.

Gejala yang lebih parah alergi mentimun dapat mengakibatkan mual atau sakit perut. Dalam beberapa kasus, tekanan darah dapat turun ke tingkat berbahaya. Jika gejala ini disertai dengan muntah hitam atau berdarah atau diare. Jika muncul gejala ini, segera dikonsultasikan dengan dokter atau tenaga medis lainnya. Anafilaksis adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan reaksi alergi yang parah sehingga dapat menyebabkan gejala seperti nyeri dada, kesulitan bernafas, atau pembengkakan wajah. Jika kondisi ini tidak segera diobati, kerusakan otak permanen atau bahkan kematian adalah resiko yang mungkin dapat terjadi.

Banyak produk kosmetik mengandung mentimun sebagai produk. Jika Anda memiliki catatan medis terkait dengan alergi mentimun, sehingga mereka dengan jenis alergi harus membaca label dengan hati-hati. Ketika mentimun dimakan, ruam dapat mengembangkan seluruh tubuh. Ruam ini dapat muncul sebagai sarang atau memiliki lebih dari penampilan-jenis eksim.

Previous
« Prev Post