Follow by Email

Cara Membuat Jus Mentimun

Cara Membuat Jus Mentimun
Jus mentimun memiliki berbagai macam kegunaan, mulai dari terapi untuk menghilangkan jerawat dan radang sendi, untuk membantu mengurangi berat badan dan tekanan darah tinggi. Jus mentimun juga menyediakan nutrisi seperti mangan dan belerang. Kulitnya juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Selain itu, jus mentimun juga merupakan minuman yang sangat segar terutama bila dikonsumsi di siang yang terik. Pada artikel ini kami tidak mengulas lebih mendalam tentang manfaat jus mentimun, tetapi akan menyajikan tentang cara membuat jus mentimun sendiri di rumah.

Berikut ini tahapan cara membuat jus mentimun :

  1. Kupas satu buah mentimun dengan pisau untuk menghilangkan kulitnya kemudian potong menjadi potongan yang lebih kecil. Ada bisa saja tidak mengupas kulitnya, namun pastikan buah mentimun yang digunakan adalah buah organik, sebab sisa pestisida bisa cukup berbahaya bagi tubuh.
  2. Masukkan potongan mentimun tersebut dalam blender. Anda juga bisa menambahkan sirup gula dan air perasan jeruk nipis untuk menambah kesegaran rasa jus mentimun yang Anda buat.
  3. Tambahkan air secukupnya kemudian blender hingga halus.
  4. Tambahkan es batu serut secukupnya kemudian sajikan.

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post